CARA UPGRADE OS ANDROID LEWAT APLIKASI SAMSUNG KIES



Demikianlah Artikel CARA UPGRADE OS ANDROID LEWAT APLIKASI SAMSUNG KIES

Inilah artikel saya CARA UPGRADE OS ANDROID LEWAT APLIKASI SAMSUNG KIES, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel CARA UPGRADE OS ANDROID LEWAT APLIKASI SAMSUNG KIES dan artikel ini url permalinknya adalah https://tutorialkita76.blogspot.com/2015/06/cara-upgrade-os-android-lewat-aplikasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Cara upgrade os android lewat aplikasi samsung kies upgrade atau dalam bahasa indonesianya yaitu : meningkatkan atau memperbaharui sistem piranti lunak pada OS ( Operasi System ) di perangkat android  dari versi sebelumnya ke versi yang lebih baru dan lebih tinggi, dalam istilah ilmu IT hal tersebut di sebut sebagai upgrade frimware atau kernel.

Mengapa OS android pada perangkat device smartphone, tablet, tab dan lain sebagainya sangat di anjurkan untuk melakukan upgrade...? karena tentu saja hal tersebut akan memberikan epek positif sekaligus manfa'at yang sangat besar selain dari menghindari kerusakan serius pada sistem piranti lunak juga akan membuat OS adroid di perangkat device tersebut akan terasa menjadi lebih baik dan ringan 

Ada beberapa metode yang dapat di tempuh guna melakukan upgrade OS android tersebut bisa dengan menggunakan Box Flashing yang konon harganya cukup lumayan mahal, dan biasanya alat tersebut di gunakan oleh para tehnisi ponsel, dan metode lainya yaitu  bisa juga melalui sebuah software atau aplikasi yang namanya samsung kies yang memang di rekomendasikan alias di sarankan oleh pihak vendor android.

Dan pastinya Cara upgrade OS android lewat aplikasi samsung kies tersebut akan di jamin jauh lebih aman serta praktis sekaligus mendapatkan frimware yang original / asli dari vendor androidnya langsung, juga tidak harus mengeluarkan dana yang lumayan besar atau di bawa ke konter servis HP, untuk itu silahkan simak serta ikuti bagaiman proses cara upgarde OS android tersebut di bawah ini :

Cara Upgrade OS Android Lewat Aplikasi Samsung Kies

 

Cara upgrade os android
Cara Upgrade OS Android
 

 

1. Alat sebagai sarana yang wajib di sediakan yaitu :

    A. Komputer /laptop, kabel data USB port 3.0 atau usahakan kabel data bawaanya

    B. Aplikasi samsung kies dan SAMSUNG USB Driver for Mobile phones usahakan kedua software tersebut harus yang terbaru alias last version silahkan cari di mbah google

    C. Koneksi atau sambungan internet dengan kecepatan minimal 100 kbps

2. Langkah-langkah yang harus di lakukan sebelum upgrade os android :

    A. Download dan instal aplikasi samsung kies ke PC/laptop anda

    B. Download dan instal driver samsung USB ke PC/laptop anda jika ke duanya sudah di instal jangan lupa restart PC/laptopnya

    C. Sambungkan device atau perangkat smartphone anda ke PC/laptop menggunakan kabel USB

    D. Janga lupa untuk mencentang opsih Menebug USB pada perangkat device yang akan di upgrade dan caranya ikuti langkah  berikut di bawah ini :

Klik >> Pengaturan / Settings atau Setelan >> lalu klik Aplikasi/Aplications >> kemudian klik Perkembangan /Development lalu centang pada opsih USB debugging 

Cara upgrade os android


    E. Apabila sambungan device anda dengan Pc/laptop sudah berhasil maka tahap berikutnya buka aplikasi samsung kiesnya setelah itu tunggu sebentar sampai proses otorisasi device anda dapat terbaca seperti yang nampak pada contoh gambar di bawah  ini :

Cara upgrade os android


    F. Selanjutnya klik Menu Back up/ Restore di dashbor samsung kies kemudian centang kotak Select All items setelah itu klik Backup perhatikan contog gambar di bawah ini :

Cara upgrade os android

 G. Pada tahap ini anda harap sabar sampai proses backup semua data selesai biasanya butuh beberapa menit dan itu tergantung seberapa banyak data yang tersimpa di memory internal anda

 H.  Jika proses backup data suhah selesai atau complate maka tahap selanjutnya anda klkik Menu Tools pada menu bar samsung kies lalu pilih Frimware Upgrade and Initialisation kemudian akan muncul Box perintah dan Klik OK lihat contoh gambar satu dan dua berikut di bawah ini


Cara upgrade os android
Gbr 1
Cara upgrade os android
Gbr 2
   I. Pada pesan perintah selanjutnya anda klik Update

Cara upgrade os android


Sampai tahap ini anda harus sabar untuk menunggu sampai proses upgrade android anda selesai dan berhasil di tingkatkan versi frimwarenya ke versi yang terbaru dan biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Setelah proses instalisasi frimware ke perangkat device mobile phone anda selesai dan berhasil maka cabut atau lepas kabel datanya.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara upgrade OS android lewat aplikasi samsung kies semoga bermanfa'at.

Baca juga : Pengertian back up dan cara back up data




0 Response to "CARA UPGRADE OS ANDROID LEWAT APLIKASI SAMSUNG KIES"

Posting Komentar